Artikel Tentang Info Khasiat Vitamin Buah Lokal

Khasiat Vitamin Buah. Diberdayakan oleh Blogger.

Buah Strawberry, Berikut Khasiat Alami

Buah Strawberry, Berikut Khasiat Alami - Buah Strawberry yang identik dengan perempuan ini dikarenakan bentuknya yang feminin, cantik, imut dan warna yang cerah, ternyata banyak mengandung khasiat alami bagi kesehatan tubuh. Dengan bentuknya yang cantik, rasa buah strawberry yang manis dan asam tidak kalah menarik menambah citarasa dari buah ini. Banyak juga diantaranya dijadikan minuman atau jus buah dikarenakan citarasa yang khas tersebut.

Buah Strawberry, Berikut Khasiat Alami
Buah Strawberry

Buah Strawberry

Sudah barang tentu setiap individu di dunia ini pasti tahu dan mengenal buah strawberry, bahkan pernah memakan baik yang masih segar maupun yang telah di olah menjadi jus. Warna nya yang merah cerah disebabkan karena buah ini kaya pigmen warna antosianin dan mengandung antioksidan tinggi. 

Buah Strawberry Kaya Vitamin C

Buah strawberry menyimpan nutrisi yang luar biasa, selain antioksidan tersebut, ia juga kaya serat, rendah kalori, dan mengandung vitamin C, folat, potassium, serta asam ellagic. Buah Strawbery adalah salah satu buah musim panas yang lezat dan sarat gizi antipenuaan

Strawbery adalah salah satu sumber terbaik vitamin C yang sangat penting untuk pembentukan  kolagen – protein yang membantu memelihara struktur kulit agar tetap kencang. Vitamin C juga berperan penting untuk penyembuhan luka dan menjauhkan terjadinya ginggivitis, peradangan pada gusi yang dialami tiga dari empat orang dewasa. Strawbery juga mengandung asam elagik, senyawa fitokomia yang berkhasiat sebagai antikarsinogen yang ampuh.

Buah Strawberry Menurut Penelitaian Departemen of Agirculture AS

Dalam sebuah penelitian, buah strawberry menduduki peringkat tertinggi kandungan antioksidan. Antioksidan merupakan senyawa yang bisa melindungi sel-sel dari kerusakan oleh bahan-bahan penimbul kanker. Antioksidan bekerja dengan mencegah atau mengganggu proses yang dapat mengarah pada pembentukan sel-sel kanker. Selain itu, antioksidan di dalam buah strawberry memberikan perlindungan pada hati dan antiinflamasi.

Dalam suatu percobaan terhadap ekstrak stroberi oleh Departemen of Agirculture AS, ekstrak tersebut menunjukkan daya hambat yang besar terhadap pertumbuhan sel kanker serviks maupun sel kanker payudara. Beberapa studi juga menunjukkan, asam ellagik yang ada dalam stroberi bisa menghambat kanker paru-paru, kerongkongan, payudara, kulit, dan kanker hati yang diakibatkan oleh reaksi pencernaan bahan-bahan kimia.

Dalam percobaan dengan sel kanker payudara, asam ellagik bisa menghambat pertumbuhannya sampai 45 persen. Kuercetin yang ada dalam stroberi juga bisa menghambat pertumbuhan kanker prostat dan kanker payudara. Strawberrt juga berfungsi untuk ibu hamil karena mengandung asam folat yang dibutuhkan oleh ibu hamil demi menjaga perkembangan otak janin di dalam rahim dan mencegah bayi lahir dengan kondisi cacat.

Kandungan potassium dan zat besi didalam buah strawberry sangat efektif menekan tekanan darah tinggi dan mampu membuatnya lebih seimbang. Minum 1 gelas stroberi juga mengandung skitar 270 miligram potassium, dimana potassium merupakan salah satu mineral yang disarankan ada dalam menu makanan bagi orang yang ingin menurunkan tekanan darah. Jumlah yang sama juga megandung sekitar 4 gram serat, yang dapat membantu menurunkan kadar lemak kolesterol darah dan menyehatkan saluran pencernaan. 

Buah Strawberry ini memiliki efek terapi yang ternyata sangat baik untuk mencegah penyakit leukemia. Hal ini karena adanya zat yang terkandung didalamnya yaitu amine clan, asam tanae. 

Delapan buah stoberi atau 1 gelas stroberi hanya mengandung 50 kalori dan tidak mengandung kolesterol atau asam lemak jenuh. Jumlah yang sama juga memberikan 30 mikrogram (ug), asam folat. Jumlah ini setara dengan 7,5 persen kebutuhan asam folat harian untuk ibu hamil, yakni 400 ug.

Related : Buah Strawberry, Berikut Khasiat Alami

0 Komentar untuk "Buah Strawberry, Berikut Khasiat Alami"