Artikel Tentang Info Khasiat Vitamin Buah Lokal

Khasiat Vitamin Buah. Diberdayakan oleh Blogger.

Buah Delima: Penangkal Radikal Bebas Dan Antioksidan

Buah Delima: Penangkal Radikal Bebas Dan Antioksidan - Buah Delima dapat diperoleh dengan berbagai cara, yaitu dengan mengambil sari buahnya, dari bijiinya, sirup, pasta maupun konsentrat buah delima. Orang-orang pada jaman dulu telah mengenal buah delima dengan khasiat alaminya, salah satunya buah ini biasa digunankan untuk membersihkan kulit dan memerangi peradangan pada kulit. 

Buah Delima Sumber Antioksidan Penangkal Radikal Bebas Dan Antioksidan

Buah Delima: Penangkal Radikal Bebas Dan Antioksidan
Buah Delima

Cara tradisional yang digunakan oleh orang-orang jaman dulu tersebut adalah benar adanya dikarenakan buah delima sarat akan asam elagik mempunyai khasiat alami sebagai antikarsinogen dan anti penyakit jantung.

Antioksidan dalam buah delima melindungi tubuh dari kerusakan-kerusakan yang di akibatkan oleh radikal bebas. Kandungan flavonoidnya yang merupakan jenis antioksidan kuat yang penting perannya untuk mencegah berkembangnya radikal bebas tersebut di dalam tubuh sekaligus memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak, serta mampu dalam memberikan perlindungan terhadap penyakit jantung, kanker kulit, dan kangker prostat. Antioksidan yang terkandung didalamnya membantu mencegah penyumbatan pada pembuluh darah arteri oleh kolesterol.

Buah Delima Berdasarkan Penelitian American Journal of Clinical Nutrition

Menurut penelitian yang dilakukan oleh American Journal of Clinical Nutrition, buah delima yang kaya antioksidan ini bisa mencegah oksidasi LDL atau kolesterol jahat dalam tubuh.

Di benua Asia, sari buah delima juga dikentalkan menjadi sirup yang biasa digunakan sebagai saus. Pada Mesir buah ini dijadikan semacam minuman anggur, sirup, dan sari buah. Dalam satu gelas sari buah delima lebih banyak kandungan antioksidannya dibandingkan dengan satu gelas red wine, green tea atau orange juice. Di Amerika, produk sari buah delima yang dikenal sebagai pom wonderful menjadi tren minuman kesehatan terkini.

Buah Delima Berdasarkan Kandungannya

Sari buah delima tinggi kandungan ion kalium (potasium), vitamin A, C dan E serta asam folic. Dari bagian biji yang dapat dimakan, kandungan kalium per 100 gram (259 mg/gr), energi 63 kal, 30 mg vitamin C. Komponen ini dianggap sangat penting bagi kesehatan jantung (Time, Desember 2003).

Jus buah delima juga bisa mengurangi derita radang tenggorokan. Selain yang sudah disebutkan tadi, khasiat alami buah delima bagi kesehatan antara lain dapat untuk penyakit-penyakit seperti gangguan perut, gangguan jantung, kanker, perawatan gigi, rematik, kurang darah dan diabetes.

Related : Buah Delima: Penangkal Radikal Bebas Dan Antioksidan

0 Komentar untuk "Buah Delima: Penangkal Radikal Bebas Dan Antioksidan"