Artikel Tentang Info Khasiat Vitamin Buah Lokal

Khasiat Vitamin Buah. Diberdayakan oleh Blogger.

Buah Jeruk Menurut Kandungannya

Buah Jeruk Menurut Kandungannya - Buah jeruk sudah sangat familiar di seluruh lapisan masyarakat, bahkan setiap individu pasti pernah merasakan atau memakan buah yang satu ini. Buah yang di kategorikan sebagai buah favorit karena memiliki citarasa yang manis dan asam serta memiliki khasiat yang tinggi pula. 

Buah Jeruk Menurut Kandungannya
Buah Jeruk

Buah Jeruk

Rasa asam dari buah Jeruk dikarenakan asam nitrat yang terkandung di dalamnya. Citarasa yang tinggi pula yang membuat buah jeruk banyak di perlukan oleh industri pangan, farmasi dan kosmetik sebagai bahan wewangian, bahan pengawet alami, dan tidak sedikit pula yang memanfaatkan sebagai makanan atau minuman olahan.

Buah Jeruk Asal Mulanya

Buah jeruk berasal dari Asia Timur dan Asia Tenggara, kemudian menyebar dari Jepang terus ke selatan hingga kemudian membelok ke barat arah Irlandia bagian timur. Jeruk manis berasal dari Asia Timur, sedangkan jeruk bali, jeruk nipis dan jeruk purut berasal dari Asia Tenggara.

Jeruk merupakan sumber vitamin C dan hesperidin, antioksidan penting untuk jantung Hesperidin merupakan flavonoid spesifik pada buah jeruk yang memiliki sifat menurunkan kolesterol (hipokolesterolemik). Kandungan antioksidan hesperidin dalam jeruk melindungi jantung dengan cara meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dalam darah dan menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL). 

Buah Jeruk Berdasarkan Kandungannya

Kandungan vitamin C dalam jeruk yang sudah banyak diketahui oleh individu mampu meningkatkan kekebalan tubuh terhadap radikal bebas, membantu menyehatkan kulit dan membuatnya tampak muda, mencegah gangguan mata, serta menghentikan radikal bebas merusak arteri sebagai salah satu faktor resiko penyebab terjadinya penyakit jantung. Selain sumber dari vitamin C, Buah jeruk juga memiliki antioksidan hesperidin yang berfungsi melindungi jantung dari kolesterol jahat (LDL).

Buah Jeruk juga bersifat antikarsinogen yaitu zat yang membatasi dan mencegah pertumbuhan kanker. Kandungan gula alami jeruk membantu menambah tenaga dan aman bagi penderita penyakit diabetes. Serat makanan yang terkandung di dalamnya dapat memperlambat pencernaan sehingga kadar gula darah tidak akan meningkat dengan cepat dan seratnya juga terkenal bisa mengurangi selulit.

Dengan mengkonsumsi Buah jeruk secara cukup setiap hari, dapat membantu untuk mengontrol asupan kalori, karena memiliki kalori rendah dengan serat tinggi. Buah Jeruk merupakan sumber serat yang baik, dengan lebih dari 3 gram dalam satu buah. Serat makanan ini dapat mencegah kemungkinan rasa lapar yang berlebih dengan cara mencerna makanan lebih lambat.

Related : Buah Jeruk Menurut Kandungannya

0 Komentar untuk "Buah Jeruk Menurut Kandungannya"