Artikel Tentang Info Khasiat Vitamin Buah Lokal

Khasiat Vitamin Buah. Diberdayakan oleh Blogger.

Buah Mangga Bagi Kesehatan Tubuh

Buah Mangga Bagi Kesehatan Tubuh - Buah mangga termasuk buah yang berdaging, dengan ukuran dan bentuk yang berubah-ubah bergantung pada macamnya, mulai dari bulat (misalnya mangga gedong), bulat telur (gadung, indramayu, arumanis) hingga lonjong memanjang (mangga golek), dll.

Buah Mangga Bagi Kesehatan Tubuh
Buah Mangga

Buah Mangga

Nama buah ini berasal dari Malayalam maanga. Dalam bahasa Indonesia Kata ini dipadankan menjadi Buah mangga, kemudian pada benua Eropa kata malayam maanga dibawa oleh orang Portugis dan dirubah menjadi manga atau manggo dalam bahasa Inggris.  Buah mangga berasal dari sekitar perbatasan India dengan Burma hingga menyebar ke Asia Tenggara sekurangnya semenjak 1500 tahun yang lalu. Buah ini dikenal pula dalam berbagai bahasa daerah, seperti pelem atau poh.

Buah Mangga tinggi kandungan vitamin C dan beta-karoten berkhasiat alami untuk membentuk kolagen, meningkatkan daya ingat dan kesehatan tubuh.

Buah Mangga Sebagai Sumber Kalogen

Buah Mangga ukuran sedang bisa memenuhi hampir seluruh kebutuhan harian antioksidan vitamin C yang membantu produksi kolagen  – protein yang penting untuk kulit dan jaringan konektif yang sehat. Kolagen merupakan salah satu jenis protein yang sangat penting kaitannya terhadap susunan tubuh manusia, tersebar merata sekitar 30% eksistensinya dari seluruh protein yang terdapat di tubuh dan struktur organik pembangun tulang, gigi, sendi, otot dan kulit. Manfaat dan fungsi kolagen sangat luas dan beraneka ragam terhadap masing-masing organ tubuh.

Buah Mangga Berdasarkan Kandungannya

Buah Mangga juga merupakan salah satu dari sedikit buah yang mengandung vitamin E . Kedua vitamin tersebut, C dan E, bekerja sama melindungi otak dari penurunan daya ingat. Faktor lain yang mempengaruhi penurunan daya ingat adalah usia, pola hidup, penyakit, kebiasaan merokok, mengkonsumsi minuman beralkohol, trauma, stress, dll

Warna daging buah yang jingga kekuningan menunjukan bahwa buah ini berlimpah beta-karoten yang diperlukan agar kulit tetap mulus, paru-paru yang sehat, jantung yang kuat, dan kekebalan tubuh yang baik secara menyeluruh

Related : Buah Mangga Bagi Kesehatan Tubuh

0 Komentar untuk "Buah Mangga Bagi Kesehatan Tubuh"