Artikel Tentang Info Khasiat Vitamin Buah Lokal

Khasiat Vitamin Buah. Diberdayakan oleh Blogger.

Buah Lemon: Kadungan Dan Khasiatnya

Buah Lemon: Kadungan Dan Khasiatnya - Buah Lemon adalah buah sejenis jeruk yang biasanya dipakai sebagai penyedap dan penyegar dalam makanan maupun minuman. 

Buah Lemon: Kadungan Dan Khasiatnya
Buah Lemon

Buah Lemon

Buah ini banyak di budidayakan di Spanyol, Portugal, Argentina, Brazil, Amerika Serikat dan negara-negara lainnya disekitar laut tengah. Terkenal dengan rasa asamnya yang kuat atau mendominasi, Buah lemon banyak mengandung vitamin C sebagai antioksidan tubuh, bahkan orang-orang mesir kuno telah sejak dulu mempercayai khasiat alami buah lemon sebagai perlindungan tubuh yang efektif terhadap racun. Sifat antibakteri dan antivirus pada buah lemon terbukti dapat mempercepat proses penyembuhan kanker.

Buah Lemon Menurut Khasiatnya

Buah Lemon memiliki khasiat tinggi, baik digunakan langsung ke kulit ataupun diminum karena mengandung banyak zat gizi yang dapat menjaga tubuh tetap sehat.

Buah kecil dengan segudang manfaat penting untuk kesehatan yaitu Buah Lemon, banyak mengandung vitamin C yang sangat penting juga untuk menjaga kesehatan kulit dan gusi. Buah Lemon mengandung asam sitrat, yang dapat efektif dalam mengobati jerawat, menghilangkan bekas  jerawat dan komedo, serta mencegah kulit berminyak. 

Buah ini juga merupakan sumber bioflavonoid yang sangat baik seperti quersetin yang dapat memperkuat khasiat vitamin C dan sangat penting khususnya untuk kesehatan pembuluh darah serta mencegah terjadinya varises.

Buah Lemon sebagaimana buah sitrun lainnya mengandung senyawa terpen yang bersifat antikarsinogenik. Zat yang dikandungnya seperti limonene, terpen dan sitrat dapat membantu untuk mengurangi stress baik secara fisik maupun psikologis. 

Buah Lemon Menurut Penelitian Jepang

Para peneliti di Jepang menemukan bahwa lemonene dapat menghalangi kenaikan serum kortikosteron dan kenaikan cerebral monoamine yang merupakan dua indikator seseorang sedang mengalami stress (stress and Health, 2008). Jus buah lemon ketika digunakan untuk terapi kecantikan dapat menghambat pertumbuhan bakteri, menyegarkan, memperkuat dan mengencangkan kulit.

Meskipun buah lemon memiliki tingkat keasaman yang tinggi, buah ini juga memiliki efek alkali yang kuat pada tubuh ketika ditelan dan tingkat pH optimum untuk aliran darah manusia adalah 7.4. Ginjal menyaring darah dan mengatur zat kimia yang ada dalam tubuh untuk mempertahankan pH, tapi jika kita terlalu banyak mengkonsumsi makanan pembentuk asam maka keseimbangan pH kita akan mengubah dan bersandar ke arah yang lebih asam dan kurang basa. 

Sebagian besar makanan olahan, daging, susu dan makanan yang dimasak adalah sebagai pembentuk asam. Jenis makanan yang bersifat alkali termasuk buah-buahan mentah, sayuran dan kecambah atau taoge. Buah Lemon adalah pembentuk alkali yang kuat dan akan membantu memulihkan tubuh kita ke tingkat pH alami, itu berdasarkan tulisan dari Susana L. Belen dalam Detox and Revitalize.

Related : Buah Lemon: Kadungan Dan Khasiatnya

0 Komentar untuk "Buah Lemon: Kadungan Dan Khasiatnya"